Presiden Joko Widodo Tidak Takut Sama Sekali Pada Terroris di Afganistan

Selama enam jam kunjungan kenegaraan di Afganistan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi ternyata emoh menggunakan perlengkapan keamanan, termasuk rompi antipeluru. Padahal semua peralatan telah dipersiapkan pemerintah Afganistan, termasuk memperketat pengamanan di seluruh negeri itu.
"Ketika kunjungan itu, sebenarnya sudah disiapkan ada mobil antipeluru misalnya. Kemudian rompi antipeluru sudah disediakan. Namun teman-teman kan tahu Pak Presiden kita," kata juru bicara Istana Kepresidenan, Johan Budi, kepada wartawan di Istana.
Johan mencontohkan tabiat Jokowi, yang justru tak pernah merasa gentar sedikit pun dengan hal-hal yang berbau teror. Karena iitu, meskipun sudah disiapkan berbagai peralatan untuk pengamanan, Jokowi menolak memakainya.
"Itu tadi disiapkan pengamanan-pengamanan, tapi Presiden, rompi juga enggak mau pakai," ujarnya.
Johan juga mencontohkan, dalam beberapa acara di Afganistan, termasuk kunjungan ke sejumlah tempat, Presiden tampak tidak mengenakan rompi antipeluru, juga saat berkunjung ke sebuah pasar di Kabul. "Pas kunjungan itu, (Presiden) enggak pakai (rompi antipeluru), ke pasar juga enggak," ucapnya.

Sebelumnya, para pembantunya, termasuk Komandan Paspampres Mayjend TNI (Mar) Suhartono dan Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi sempat menyarankan Presiden membatalkan kunjungannya ke Afganistan karena alasan keamanan.
Namun tekad dan komitmen kuat Jokowi untuk turut serta menciptakan perdamaian di Afganistan membuatnya tetap berkunjung ke negara yang dipimpin Presiden Ashraf Ghani tersebut.
Melalui akun Facebook-nya, Presiden angkat bicara soal sikap keduanya. "Saya memahami kelegaan dan kesyukuran mereka bahwa enam jam di Kabul dapat kami lewati dengan lancar," katanya.
Jokowi menjelaskan, dia dan rombongan datang ke Kabul, Afganistan, tiga hari setelah teror bom yang menewaskan puluhan orang. Beberapa jam sebelum mereka tiba, aksi teror kembali terjadi saat kompleks akademi militer setempat diserang.

Comments

  1. Bosan main poker sama ROBOT? Kapan untungnya?
    Kini Hadir Game Terbaru ===>> GAME SAKONG
    Mari.. bergabung bersama kami di ROYALQQ, main poker tanpa Robot 100% player vs player.
    Deposit Minimum Rp. 15.000
    www,royalqq,poker
    Support Bank BCA, MANDIRI, BNI, BRI
    add 2B68D666

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

FPI Akan Menutup 17 Gereja Di Aceh !

INI BARU KISAH SEBENARNYA TENTANG KAPAL TITANIC !

Keramahan Karyawati Bank BJB yang Membuat Banyak Pengusaha Muida Baru